Subscribe:

Download Gratis: ICNP (International Classification For Nursing Practice) Version 2.0

ICNP (International Classification For Nursing Practice) adalah salah satu program utama dari ICN (Internationan Council Of Nurses). ICNP merupakan sistem bahasa keperawatan terpadu yang dikembangkan oleh ICN yang saat ini memasuki versi 2.0. Ilmu keperawatan memiliki standar bahasa keperawatan yang setara seperti kedokteran dan kesehatan mental. Misalnya kedokteran yang memiliki ICD (International Classification of Disease) atau kesehatan mental yang memiliki Standard Diagnostic Statistical Manual of Mental Disorders (DSM).

Keperawatan memiliki beberapa standar bahasa keperawatan. Beberapa yang paling dikenal antara lain NANDA, NIC, NOC, Omaha System, Nursing Minimum Data Set, dan ICNP.

ICNP (International Classification For Nursing Practice) merupakan salah satu standar bahasa keperawatan yang saat ini sedang gencar-gencarnya dikembangkan. ICNP terdiri dari 3 elemen, yaitu:

  1. Nursing phenomena (nursing diagnoses)
  2. Nursing actions
  3. Nursing outcomes

Untuk mendapatkannya, anda harus melakukan registrasi di salah satu website di www.icn.ch. Namun, anda bisa mendapatkannya langsung dari link dibawah ini. Silahkan download untuk mempelajarinya.

Download ICNP Version 2.0

Sumber: www.keperawatan.net






0 comments:

Posting Komentar